Innalillah, Presiden India Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Masyarakat India tengah berduka. Mantan Presiden Pranab Mukherjee meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Mengutip The Guardian, Selasa 1 September 2020, Mukherjee sempat menjalani operasi darurat atas pembekuan darah di otaknya pada 10 Agustus lalu di RS Angkatan Darat Delhi. Kondisinya kian memburuk setelah dokter memvonisnya positif corona.

Setelah operasi, Mukherjee tak juga membaik. Pihak rumah sakit mengatakan kesehatannya mulai menurun diakibatkan oleh syok septik.

Putranya, Abhijeet Mukherjee mantan anggota parlemen menulis di sosial media bahwa ayahnya telah meninggal. Seluruh India pun berduka.

Pemerintah India telah mengumumkan satu pekan berkabung. Perdana Menteri Narendra Modi menyebutkan Mukherjee sebagai negarawan sejati yang banyak berkontribusi dalam pembangunan.

“Nasihat bijaknya tentang masalah kebijakan negara tidak akan pernah saya lupakan,” kata Modi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini