Innalillah, Korban Banjir Iran Sudah Lebih 700 Orang

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Banjir besar yang melanda Iran terus memakan korban jiwa. Sampai Sabtu 6 April 2019, dilaporkan korban banjir mencapai 791 orang yang terluka parah.

Dari 791 orang yang terluka, 45 di antaranya saat ini masih dirawat di berbagai rumah sakit. Jumlah itu belum termasuk 70 orang yang dilaporkan tewas.

Mengutip AFP, dalam laporan terbaru EMS, jumlah korban jiwa paling banyak adalah di Provinsi Fars, di selatan Iran, yakni 23 orang tewas. Laporan juga mencatat 4 orang yang hilang.

Dari 31 provinsi yang ada di Iran, sebanyak 20 provinsi melaporkan ada warganya yang menjadi korban banjir. Banjir sampai saat ini terhitung sudah terjadi selama 19 hari.

Wilayah Iran timur laut dilanda banjir bandang pada 19 Maret, sementara wilayah Iran barat dan barat daya diterjang banjir pada 25 Maret lalu. Total 45 orang tewas akibat banjir di wilayah-wilayah tersebut.

Kemudian pada 1 April lalu, wilayah Iran barat dan barat daya kembali diterjang banjir ketika hujan lebat kembali mengguyur wilayah tersebut.

Laporan dari televisi pemerintah Iran menyebut 2.199 jalan pedesaan dan 84 jembatan sudah tersapu banjir. Di 15 provinsi, 141 sungai meluap dan sekitar 400 tanah longsor dilaporkan terjadi.

Pemerintah Iran menyatakan bahwa banjir ini telah merusak jalan-jalan sepanjang hampir 12 ribu kilometer, atau 36 persen dari keseluruhan jalan raya di negeri itu.


Berita Terbaru

Program AMANAH Ciptakan Generasi Muda Aceh yang Unggul dan Berdaya Saing

Adanya program Aneuk Muda Aceh Unggul dan hebat (AMANAH) penting untuk meningkatkan kompetensi dan kepemimpinan anak muda Aceh. Program...
- Advertisement -

Baca berita yang ini