Innalillah, Kim Jong-un Dikabarkan Sudah Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan telah meninggal dunia usai menjalani operasi jantung, baru-baru ini.

Meski belum dikonfirmasi otoritas Korut, namun, sebelumnya Kim sudah dilaporkan dalam keadaan sekarat karena masalah jantung dan obesitas yang dialaminya. Ia juga tak muncul ke publik dalam beberapa pekan terakhir.

Kabar kematian Kim disiarkan oleh TV Hong Kong, KHSTV, pada Minggu 26 April 2020, sebagaimana diteruskan laporannya oleh New York Post.

Baca Juga: 3 Peristiwa yang Terjadi di Korut Jika Kim Jong-un Wafat

Wakil Direktur HKSTV mengkalim, kabar ini dia dapatkan melalui jaringan yang didukung Beijing. Ia bahkan menyebut sumber informasi itu solid, sehingga berani disebarkan pertama kali melalui International Business Times.

Sebelumnya, Cina telah memberangkatkan sebuah tim yang beranggotakan pakar medis kelas kakap ke Korea Utara, yang diduga untuk membantu penanganan penyakit yang diderita Kim.

Meskipun maksud dan tujuan sebenarnya pengerahan ini tidak diketahui secara jelas. Namun beberapa waktu terakhir muncul berbagai laporan soal kondisi kesehatan Kim Jong-Un yang dikabarkan memburuk usai operasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini