Kim Jong-Un
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL –¬†Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan telah meninggal dunia usai menjalani operasi jantung, baru-baru ini.

Meski belum dikonfirmasi otoritas Korut, namun, sebelumnya Kim sudah dilaporkan dalam keadaan sekarat karena masalah jantung dan obesitas yang dialaminya. Ia juga tak muncul ke publik dalam beberapa pekan terakhir.

Kabar kematian Kim disiarkan oleh TV Hong Kong, KHSTV, pada Minggu 26 April 2020, sebagaimana diteruskan laporannya oleh New York Post.

Baca Juga: 3 Peristiwa yang Terjadi di Korut Jika Kim Jong-un Wafat

Wakil Direktur HKSTV mengkalim, kabar ini dia dapatkan melalui jaringan yang didukung Beijing. Ia bahkan menyebut sumber informasi itu solid, sehingga berani disebarkan pertama kali melalui International Business Times.

Sebelumnya, Cina telah memberangkatkan sebuah tim yang beranggotakan pakar medis kelas kakap ke Korea Utara, yang diduga untuk membantu penanganan penyakit yang diderita Kim.

Meskipun maksud dan tujuan sebenarnya pengerahan ini tidak diketahui secara jelas. Namun beberapa waktu terakhir muncul berbagai laporan soal kondisi kesehatan Kim Jong-Un yang dikabarkan memburuk usai operasi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here