Hujan es (foto: istimewa)

MINEWS, JAKARTA - Cuaca ekstrem melanda Kota Bogor hari ini, Sabtu 26 Oktober 2019. Hujan es disertai angin kencang turun melanda, hingga mengakibatkan kerusakan seperti pohon-pohon bertumbangan.

Hujan mulai turun sekitar pukul 15.15 WIB. Butiran es sebesar biji jagung turun dari langit, disertai suara petir menggelegar dan angin yang begitu kencang.

Belum ada laporan resmi apakah ada kerusakan atau korban akibat cuaca ekstrem ini. Namun, warga heboh karena banyaknya pohon yang tumbang di sejumlah kawasan dan ruas jalan.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, pohon yang tumbang terjadi di Jalan MV Sidik, Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan. Kemudian pohon tumbang memutus kabel PLN di Jalan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal. Kejadian ini menyebabkan akses jalan menuju Jalan Soleh Iskandar tertutup.

Selanjutnya, pohon tumbang terjadi di Jalan Bogor Baru, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah. Namun kejadian ini tidak sanpai menimbulkan kerusakan bangunan maupun menutup akses jalan.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal. Pohon tumbang menyebabkan ruas jalan itu tertutup dan aliran listrik ke rumah warga padam.

Terakhir, pohon tumbang terjadi tepat disamping Terminal Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Pohon tumbang menyebabkan kabel listrik milik PT PLN terputus.