Innalilahi Wa Innaillaihi Rojiun Mantan Wasekjen MUI Nadjamuddin Ramly Wafat Karena Covid

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Innalilahi wa Innaillaihi Rojiun, salah satu tokoh PP Muhammadiyah yang pernah menjadi Wasekjen MUI, Nadjamuddin Ramly, meninggal dunia pada Sabtu 20 Februari 2021.

Nadjamuddin meninggal karena terkena COVID-19. ”Innalillahi telah wafat abangda Nadjamuddin Ramly,” tulis pesan adik Nadjamuddin, Sirajudin Ramli yang beredar di kalangan wartawan.

Nadjamuddin mengembuskan napas terakhir di Bandung.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia kakanda saya DR. H. Nadjamuddin Ramly, MSi jam 20.35 WIB di RS di Bandung, Jawa Barat, karena sakit.”

Almarhum merasakan gejala terkena COVID-19 saat di Bandung 16 Februari 2021 lalu bersama istrinya. Keduanya kemudian dirawat di RS Muhammadiyah Bandung.

Almarhum merupakan kader Muhammadiyah yang ada di Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selama di MUI, almarhum  terkenal vokal dan kerap menyuarakan idenya secara terbuka dalam rapat-rapat. Karena itu, di kalangan internal MUI, almarhum sangat dikenal banyak orang.

Selain di MUI, almarhum sebelumnya menjabat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya (WDB) Ditjen Kebudayaan.

Di akhir-akhir masa khidmahnya sebagai pengurus MUI, almarhum sangat aktif mensosialisasikan penanganan Covid-19. Sebagai salah satu pimpinan Satgas Covid-19 MUI periode lalu, almarhum aktif membagikan sumbangan yang dititipkan ke MUI kepada masyarakat yang membutuhkan. Almarhum juga aktif membangun jejaring bersama Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) sehingga sinergi dengan MUI bisa berjalan optimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini