Innalilahi! Kapal Tamasya Tenggelam, 7 Orang Tewas dan 21 Lainnya Hilang

Baca Juga

MINEWS, BUDAPEST – Tujuh turis Korea Selatan dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan kapal di Danube, Budapest, Hungaria. Kecelakaan tersebut juga menyebabkan 21 orang lainnya hilang.

Mengutip Reuters, Kamis 30 Mei 2019, para pejabat Hungaria mengatakan kecelakaan itu terjadi di dekat gedung parlemen di jantung ibukota Hungaria. Kapal itu tenggelam setelah tabrakan dengan kapal pesiar sekitar pukul 09:15 malam (1915 GMT) pada hari Rabu 29 Mei kemarin.

“Dalam manifest penumpang, tercatat sebanyak 33 warga Korea Selatan ikut serta,” kata Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, sekaligus mengonfirmasi bahwa tujuh yang tewas adalah warganya.

Kapal wisata sepanjang 26 meter tersebut juga membawa dua anggota awak Hongaria. Sementara 7 penumpang yang selamat sudah dibawa ke rumah sakit setempat. “Layanan kami telah mencatat kematian tujuh orang. Tujuh orang telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil dengan hipotermia dan gejala syok. sementara 21 orang lagi hilang,” kata juru bicara kepolisian Hongaria Kristof Gal.

Kini, kepolisian setempat sedang mencari sungai di sepanjang Danube di Hongaria selatan tempat insiden itu terjadi. Media lokal melaporkan bahwa salah satu mayat ditemukan beberapa kilometer di selatan lokasi tabrakan.

Hujan deras sejak awal Mei telah menyebabkan tingkat air yang tinggi dan aliran sungai yang cepat, mempersulit upaya penyelamatan. Ditambah suhu air sungai adalah antara 10 dan 15 derajat.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini