Innalilah! Pesawat Dimonim Pecah Ban dan Tergelincir di Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Lagi dan lagi kecelakaan pesawat terjadi di Indonesia. Kali ini, pesawat Dimonim Air dikabarkan tergelincir setelah mengalami pecah ban kiri di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Jayapura, Papua.

Dijelaskan Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto, pesawat yang membawa 11 penumpang itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 12.30 WIT, Sabtu 17 Agustus 2019.

“Iya benar pesawat dari Jayapura tujuan Mulia mengalami kecelakaan karena ban sebelah kiri pecah,” ujar Ari.

Akibat pecah ban tersebut, pilot Jhonny ST sebagai nahkoda kesulitan mengenadikan pesawat. Kemudian, pesawat mulai oleng hingga menabrak pagar pembatas di bandara.

Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun pesawat mengalami kerusakan di ban sebelah kiri dan baling-baling depan.

Pesawat ini membawa penumpang dan kru yakni yakni Jhonny S.T (pilot), Firman G (FO),Briptu Widhi Nugraha, Romoaldus, Yohanes, Tekimin, Nelson Wonda, Tonen Kogoya, Junedi L, Menenak. E dan Tewingga.E.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini