Ini yang Perlu Kamu Tahu tentang Masa Inkubasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak orang yang belum mengetahui dengan tepat soal masa inkubasi Covid-19. Faktor umumnya terjadi karena banyak informasi keliru yang diterima, sehingga menimbulkan kebingungan atau perbedaan data.

Nah, soal masa inkubasi Covid-19, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah 2 hingga 14 hari. Paling umum, inkubasi virus sekitar 5 hari.

Masa inkubasi ini muncul 2 hingga 14 hari setelah kamu terpapar. Ciri-ciri umumnya adalah mengalami demam, batu hingga sesak napas.

Makanya, itulah yang menjadi alasan kenapa seluruh negara, mengacu WHO, meminta masyarakat untuk mengisolasi diri di kediaman masing-masing selama 14 hari. Hal itu semua telah melalui perhitungan yang matang, bukan asal tebak-tebakan.

WHO juga menyebutkan bagaimana melindungi diri dari virus corona. Pertama gunakan masker jika kamu sakit dengan gejala Covid-19 atau merawat seseorang yang mungkin menderita corona. WHO mendesak orang untuk menggunakan masker dengan bijak sebab tenaga medis masih kekurangan masker.

Kedua, sering membersihkan tangan dengan air. Selain itu jika batuk tutup dengan tangan atau tisu. Buang tisu atau segera cuci tangan dengan air.

Terakhir, untuk menghindari virus corona dengan menjaga jarak setidaknya 1-2 meter dari orang yang batuk atau bersin. Hal ini demi menghindari percikan air liur kepada orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini