Ini yang Harus Disiapkan Orang Tua saat Anaknya Kembali ke Sekolah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para orang tua tentu sedang disibukkan dengan persiapan anak-anaknya yang bakal masuk sekolah lagi usai pandemi Covid-19. Untuk itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar menyampaikan bekal-bekal apa saja yang diperlukan agar anak terhindar dari penyebaran Covid-19.

Nasaruddin berkata, orang tua wajib mengajarikan anaknya tentang protokol kesehatan ketika kembali belajar di sekolah.

“Sebagai orang tua, sebelum anak kita pergi sekolah, doktrinlah sesuatu yang penting (protokol kesehatan), kapanpun dimanapun,” kata Nasaruddin di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak satu dengan lainnya di sekolah.

Selain kepada orang tua, Nasaruddin juga mengingatkan agar kepala sekolah, pemimpin pesantren hingga petinggi kampus juga ikut menggalakkan protokol kesehatan ini kepada anak didik.

“Secara komprehensif semua pihak harus menciptakan kesadaran baru dalam sebuah dunia baru kita sekarang ini, bagaimana kita menciptakan sebuah tradisi baru dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat yang melakukan tradisi halal bihalal setelah Idul Fitri untuk tidak melupakan protokol kesehatan.

Nasaruddin mengimbau dalam melakukan halal bihalal untuk tidak bersalaman dan berpelukan seperti sebelum pandemi dan sebisa mungkin dilakukan lewat teknologi media sosial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini