Ini yang Dibutuhkan Arsenal Bersaing di Papan Atas

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Mikel Arteta menyebut, tim asuhannya saat ini belum bisa bersaing dengan tim-tim kuat di papan atas. Dibutuhkan beberapa pemain bagus untuk bisa bersaing.

Arteta menggantikan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal pada Desember 2019. Sejauh ini, dia sudah mempersembahkan trofi Piala FA dan Community Shield.

Tapi, sudah 16 tahun Arsenal tak mampu menjuarai Liga Premier Inggris. Meriam London menjuarai liga di 2004 saat masih dilatih Arsene Wenger dan kala itu dikenal dengan ‘untouchables’ karena mereka juara tanpa terkalahkan.

Musim ini Arteta mendatangkan beberapa pemain baru ke Arsenal, seperti Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes. Tapi, itu belum cukup. Arteta mengatakan, dibutuhkan beberapa pemain baru dalam beberapa bursa transfer ke depan untuk membuat Arsenal bisa bersaing menjadi juara.

“Dibutuhkan beberapa bursa transfer untuk bisa bersaing. Untuk bisa bersaing di level beberapa klub tertentu di liga ini, yang bisa mencapai 100 poin, butuh waktu,” ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 28 November 2020.

“Dalam sepak bola, waktu sangat berharga dan banyak orang tak sabar. Jika Anda tak menghargai proses dan Anda meminta orang tertentu melakukan hal-hal tertentu di saat fondasi belum terbentuk, ini benar-benar berbahaya,” tambahnya.

“Saya tahu kami semua ingin melihat Arsenal di posisi puncak liga. Niat saya setiap hari adalah, mempersiapkan tim bermain sepak bola. Ada banyak hal yang masih mungkin terjadi,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini