Ini Wilayah Indonesia yang Bakal Diguyur Hujan Lebat Jumat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah wilayah di Indonesia diprediksi diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang, terutama di sebagian Jawa dan Bali, pada Jumat 5 Maret 2021 ini, termasuk DKI Jakarta.

Wilayah lain yang berpotensi mengalami kondisi cuaca seperti itu antara lain Provinsi Aceh, Bengkulu, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Selain itu, Riau, Jambi, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Papua dan Papua Barat.

Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk DKI Jakarta, potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari serta Kepulauan Seribu dini hari.

Menurut BMKG, sirkulasi siklonik terpantau di Kalimantan Barat yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan angin (konvergensi) memanjang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat hingga Kalimantan Utara.

Daerah sejenis juga terpantau memanjang dari Jawa Barat bagian timur hingga Jawa Tengah, dari Samudera Hindia selatan Jawa Timur hingga selatan NTB, dari perairan Kepulauan Sangihe-Talaud hingga perairan utara Sulawesi, di perairan utara Papua Barat hingga Papua bagian tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini