Ini Video Lokasi Asli ‘KKN di Desa Penari,’ Bikin Merinding Nontonnya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Akhirnya kita tidak perlu membayangkan lagi di mana lokasi yang melatarbelakangi cerita horor yang viral berjudul ‘KKN di Desa Penari.’ Sebab, tiga orang pemilik akun youtube Mirror Genk berhasil membuktikan bahwa lokasi tersebut adalah Desa Darungan yang letaknya memang benar-benar terpencil di tengah hutan Banyuwangi, bernama Wana Wisata Rowo Bayu.

Tiga remaja lelaki itu menggunakan sepeda motor meng-eksplore desa yang diduga lokasi ‘KKN di Desa Penari’ di tahun 2009.

Wahyu Mo yang menjadi salah seorang Mirror Genk tersebut benar-benar yakin bahwa Rowo Bayu adalah tempat dekat Desa Penari yang penuh peristiwa horor itu adalah lokasi hutan yang menaunginya.

“Sedikit info : stlah qt tlusuri tmpat tsb , qt brtmu wrga skitar. Dan desa d tangah alas itu bernama “Darungan” asumsi kita hutan “D” tsb adalah “Hutan Darungan”
Yg mnjadi misteri adlah kuburan sprti d cerita belom ditemukan. Knp lurahnya d samarkan dg nama Prabu? Krn mngkin di petilasan ini dl tempat Prabu Tawang Alun bersemedi,” begitu komentar Wahyu Mo pada kolom komentar akun Mirror Genk.

Keyakinan bahwa Rowo Bayu adalah lokasi yang diceritakan dalam Desa Penari berasal dari pemilik akun bikers 24. Dalam kolom komentar akun youtube Mirror Genk dia langsung yakin saat melihat tayangan menit 16:05 video tersebut.

“Menurutku di menit 16:05 udah menjawab semuanya, ornamen di dinding di bawah garuda, gambar perempuan berbadan ular. Trus di tempat itu ada sendangnya (danau) juga. Sesuai dgn narasi penulisnya. Dan itu udah cukup mewakili seluruh pertanyaan semua org dimana lokasinya. Kalo penulisnya mengklarifikasi bahwa foto di tulisannya itu bukan tmpt aslinya, menurutku itu hanya utk pengalihan biar ngga disalahkan krn tmpt dan cerita itu udah diwanti2 utk tetap jd rahasia.”

Jika kita mengikuti perjalanan tiga remaja lelaki Mirror Genk tersebut memang ada kesan mistis sejak mereka memasuki gerbang Wana Wisata Rowo Bayu langsung disambut dengan barisan pohon yang saling berdekatan membentuk labirin gelap di jalan yang sepi dan selalu berkabut. Semakin membuat suasana misteri yang kental.

Selain hutan lebat, mereka juga menemui sebuah petilasan yang diduga sebagai tempat Prabu Tawang Alun bersemedi ratusan tahun lalu. Di akhir video tersebut mereka menemukan jalan berkerikil yang disebut mengarah ke desa Darungan.

Menurut keterangan warga sekitar Rowo Bayu, desa itu kini sudah ditinggalkan warganya sehingga menjadi desa mati sehingga menambah seram suasana di situ karena selalu berkabut.

Di desa itulah kisah ‘KKN di Desa Penari’ berasal dan melibatkan tokoh-tokoh mahasiswa yang terdiri dari enam mahasiswa bernama Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima, dan Anton.

Mereka mengalami pengalaman mistis di desa tempat KKN mereka. Banyak keganjilan dalam perjalanan tim KKN ini. Akibatnya, dua dari enam orang tersebut harus berujung tragis. Ayu dan Bima diceritakan meninggal dunia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini