Ini Tugas Penting dari Jokowi Buat Prabowo di Kalimantan Tengah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Kalimantan Tengah untuk membangun ketahanan pangan mengingat krisis akibat pandemi Covid19 belum juga berakhir. Prabowo, menurut juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak dipercaya untuk memimpin proses persiapan pembangunan pusat cadangan pangan di provinsi tersebut.

“Menhan Prabowo akan memimpin proses persiapan pembangunan pusat cadangan pangan di Kalimantan Tengah tersebut. Semoga ini menjadi langkah positif bagi upaya Indonesia menghadapi ancaman non militer berupa kelangkaan pangan,” ujar Dahnil dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Jumat 10 Juli 2020.

Sebelumnya Presiden Jokowi melalui akun twitternya mengungkapkan akan mengembangkan lumbung pangan baru di luar Jawa yaitu di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah seluas 20.704 hektar. Itu adalah perluasan dari 5.840 hektar yang sudah berproduksi di Kalimantan Tengah.

Di provinsi tersebut menurutnya ada sekitar 165 ribu hektar lahan yang potensial dijadikan pengembangan kawasan food estate untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Sementara dalam pernyataan Dahnil menilai pengembangan food estate itu sebagai cadangan logistik strategis di masa krisis sekarang.

Apalagi, Presiden Jokowi khawatir jika pandemi tidak segera berakhir karena vaksin Covid19 belum juga tersedia hingga hari ini.

jokowi dan prabowo di kalimantan 1
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto dalam helikopter kepresidenan di Kalimantan Tengah. (IG@prabowo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini