Ini Trik Para Guru Agar Pembelajaran E-Learning Tidak Bosan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sudah hampir enam bulan lamanya siswa melakukan pembelajaran secara online atau E-Learning dengan gurunya di rumah. Tak sedikit dari mereka mengeluhkan rasa bosan karena terlalu lama di rumah.

Nah, agar hal itu tak terjadi, seorang guru harus mencari terobosan yang kreatif untuk membangkitkan semangat siswa agar dapat melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh ini dengan semangat dan optimal.

Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Aldi, guru di SMA Bina Dharma, Ciracas, Jakarta Timur. Agar para siswa tidak bosan ia memberikan materi berupa video conference agar interaktif lalu akan terjadi interaksi antara guru dan siswa.

Cara yang sama juga dilakukan oleh Guru Pendidikan Kewarganegaraan di SMK N 2 Cikarang Barat, Siti Rochmaida yang memberikan latihan soal untuk para siswanya dengan video yang berkaitan dengan materi yang diajarkannya.

Begitupun yang dilakukan oleh, Faira Hadis Inaya, salah satu guru di SMK Kharismawita 1. Dirinya membuat materi dengan video dengan menambahkan animasi, background dengan musik kekinian atau melakukan pembelajaran dengan cara menonton film yang berkaitan dengan materi yang disampaikan.

Namun, berbeda dengan Ahyat Triyadi Guru Matematika di SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi. Dirinya tetap mengadakan Zoom Meeting dengan menggunakan Share Screen untuk menayangkan materi. Karena menurutnya, pelajaran matematika tidak seperti pelajaran yang lain karna banyak siswa yang tidak paham kalau hanya di jelaskan dengan materi saja,

Reporter: Anggitasari Prasetyani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini