Ini TKP Kontak Tembak Pengikut Rizieq vs Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penembakan yang dilakukan pengikut Rizieq Shihab terhadap aparat dari Polda Metro Jaya pada Senin 7 Desember 2020 pukul 00.30 dinihari WIB, mengakibatkan 6 orang tewas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut, lokasi penembakan berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Ia berkata, anggota kepolisian diserang terlebih dahulu oleh pengikut Rizieq.

“Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek, KM 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10. 00 WIB,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Ia menjelaskan, para pelaku penyerangan terhadap petugas adalah massa yang sengaja dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Rizieq.

“Ketika anggota mengikuti kendaran yang diduga adalah pengikut Rizieq petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api,” kata Fadil.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang iduga pengikut MRS. Meninggal dunia sebanyak 6 orang,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini