Ini Terobosan Tangani Covid19 yang Dimaksud Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Langkah yang tidak linier atau terobosan dalam menangani Covid19 diungkapkan Presiden Jokowi saat memberi pengantar Rapat Terbatas Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid19 di Jakarta, Senin 29 Juni 2020.

Menurut Jokowi terobosan untuk mempercepat penanganan penyakit tersebut antara lain;

  1. Tambah personel
    Untuk provinsi di luar DKI Jakarta yang menunjukkan tren penyebaran masih tinggi perlu dibantu personel dari Pemerintah Pusat.

2. Peralatan dan Manajemen
Bisa juga dengan menambah peralatan dan manajemen sehingga kita bisa                         mengendalikan penanganannya dari pusat.

3. Persiapkan New Normal Sebaik Mungkin
Daerah-daerah yang mulai memasuki new normal, tahapannya betul-betul harus dilalui      dengan baik seperti prakondisi, waktunya, dan pemberian bantuan harus ada petunjuk        dari Pemerintah Pusat sehingga tidak salah.

4. Libatkan Tokoh Cegah Perebutan Jenazah
Dia juga meminta dilibatkan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan,                sosiolog, dan antropolog dalam komunikasi publik harus secara besar-besaran. Jangan        sampai terjadi perebutan jenazah penderita Covid19.

Hal yang sama untuk menghindarkan penolakan test cepat dan test PCR massal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini