Ini Syarat Prabowo Gabung Koalisi Jokowi

Baca Juga

MINEWS.ID, BOGOR – Terjawab sudah teka-teki Prabowo Subianto masuk Kabinet Kerja Jilid II. Menurut Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, kemungkinan bergabung jika konsep besar dia diakomodir Kabinet Jokowi.

Dahnil mengatakan konsep besar untuk Jokowi dan Pemerintahannya itu meliputi ketahanan pangan, ketahanan energi, pertahanan dan keamanan.

Menurutnya, Partai Gerindra bisa saja masuk koalisi partai pemerintah jika konsep tersebut benar-benar diadopsi.

“Ini sangat tergantung Pak Jokowi apakah akan menggunakan konsepsi itu atau tidak,” kata Dahnil di Hambalang, Bogor, Rabu 16 Oktober 2019.

Menurut Dahnil konsep tersebut sudah diserahkan ke pada Jokowi bulan lalu. Namun, Prabowo akan berpegang pada tiga hal.

Pertama, mendorong konsep tersebut diadopsi Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kedua, jika tidak digunakan Partai Gerindra akan tetap bekerja sama untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketiga, Prabowo memutuskan tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara, bersilaturahim, serta berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini