Ini Syarat dari Tito Jika Pemda Mau Buka Sekolah Kembali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rencana pembukaan kembali sekolah di tengah pandemi Covid-19 di berbagai daerah menjadi sorotan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Menurut Tito, pemda boleh kembali membuka sekolah, namun harus terlebih dulu melakukan simulasi penerapan belajar tatap muka di tengah pandemi.

Tito berkata, Dinas Pendidikan di berbagai daerah bisa melakukan penunjukan sekolah yang dianggap tepat sebagai percontohan.

“Mungkin dua minggu atau satu bulan, satu atau dua sekolah yang dianggap berkesan menerapkan protokol. Setelah itu baik untuk keberangkatan sekolahnya, di tempat sekolahnya, maupun setelah kembalinya,” kata Tito dalam keterangan tertulis, Selasa 4 Agustus 2020.

Mendagri menegaskan, jika sekolah ingin buka, maka protokol kesehatan harus digalakkan. Selain itu, wajib ada pemeriksaan rutin dua pekan sekali untuk para guru menggunakan tes PCR maupun rapid test.

Eks Kapolri itu menyampaikan pemda bersama Satgas Covid-19 setempat memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah percontohan. Penerapan sekolah tatap muka bisa diperluas jika dinilai sudah sesuai protokol.

“Kalau seandainya tidak terjadi klaster baru, kemudian baru diberlakukan bertahap direplikasi di tempat-tempat lain,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini