tahun baru ruas jalan di DKI Jakarta bakal ditutup
Ilustrasi Monumen Nasional. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemprov DKI terpaksa menggelar perayaan HUT Jakarta ke-493 secara virtual, demi menghindari penumpukan massa.

Sekda DKI Saefullah mengatakan, masyarakat ibu kota bisa menikmati acara dari rumah saja.

“Berbagai kebiasaan baru tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan kita,” kata Saefullah dalam keterangan pers, Sabtu 20 Juni 2020.

Beberapa rangkaian acara virtual nantinya seperti festival Jakarta great online sale hingga tur virtual ke beberapa destinasi wisata di Jakarta.

Berikut daftar acara virtual yang dapat diikuti warga dalam rangka perayaan HUT DKI ke 493:

1. Jakarta Great Online Sale

Kegiatan ini berkolaborasi dengan 8 platform atau e-commerce yang memberikan penawaran menarik untuk masyarakat dalam bertransaksi secara online.

2. Tur Virtual

Kegiatan ini dilakukan di Taman Margasatwa Ragunan, Sea World Ancol, Planetarium, 5 Museum di Jakarta, Air Mancur Menari, dan melihat indahnya kota Jakarta dari ketinggian.

3. Gubernur Menyapa Warga

Gubernur Provinsi DKI Jakarta akan mengobrol santai membahas soal Jakarta melalui Live Zoom Meeting dari Balai Kota bersama walikota, bupati beserta dewan kota dan dewan Kabupaten di Kantor Walikota / Bupati; Camat dan Lurah di Kantor Kecamatan beserta perwakilan RW/RT, FKDM, PKK, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan Tokoh Agama.

4. Zoom Meeting Gubernur dan Wakil Gubernur

a. Live Zoom Meeting dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta bersama 40 warga terpilih yang memberikan video ucapan HUT Kota Jakarta terbaik dan terkreatif melalui akun media sosial Instagram Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta dan @jsclounge).

b. Live Zoom Meeting dengan para Duta Besar Sister City untuk membahas Jakarta Now and Future dalam rangka HUT Jakarta.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here