Ini Strategi Tepat dari Pakar untuk Kendalikan Pandemi Covid19 di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia memiliki harapan cepat mengendalikan Pandemi Covid19 dengan strategi vaksinasi yang tepat yaitu menyasar imunitas populasi yang dilakukan dengan vaksinasi massal secepat-cepatnya terhadap penduduk rawan. Selain itu, vaksinasi dilakukan dengan inklusif bukan eksklusif.

Pesan itu disampaikan epidemiolog Pandu Riono yang diterima Mata Indonesia News, Selasa 23 Februari 2021.

“Kemitraan strategis publik-swasta itu harus tetap konsisten agar vaksin tetap inklusif, BUKAN eksklusif. Swasta seperti KADIN harus membantu pengadaan stok, distribusi dan layanan agar 100 persen rakyat divaksinasi,” ujar Pandu.

Jika strategi itu dijalankan ditambah perilaku yang menegakkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menyuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi keluar rumah dipadu dengan tes-lacak-isolasi yang benar ada harapan NKRI cepat kendalikan pandemi.

Saat ini Indonesia sudah melakukan vaksinasi terhadap para lansia yang diikuti dengan pekerja publik seperti polisi, anggota TNI, pekerja pasar, wartawan dan sebagainya.

Presiden Jokowi meminta vaksinasi Covid19 ini selesai akhir 2021 agar bangsa kita segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini