Ini Strategi Indonesia Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah negara sekarang sedang “diserang” 25 varian hasil mutasi dari Varian Delta, maka sekarang strategi yang ditempuh adalah melakukan deteksi untuk mencegah virus Corona varian baru itu masuk ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat menjadi pembicara pada sebuah webinar, Sabtu 13 November 2021.

“Jadi kita selalu monitor sekarang, varian-varian baru apa yang bahaya. Dan kita sudah lihat sekarang monitor dari dekat tiga varian baru. Varian-varian baru yang juga menjadi perhatian WHO,” ujar Budi Sadikin.

Varian-varian tersebut yang kemudian dikendalikan agar diupayakan sekuat tenaga tidak masuk Indonesia dengan memperkuat dan memperketat pintu-pintu masuk Indonesia.

Menurut Budi, kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah negara adalah karena hasil mutasi Varian Delta yang diberinama AY.4.2.

Di Indonesia yang banyak ditemukan adalah AY.23 dan AY.4. Maka protokol kesehatan tetap harus digalakkan agar kita semua terhindar dari melonjaknya kasus Covid-19 tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini