Ini Skenario Pemerintah Sebelum Lakukan Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Beberapa Langkah telah disiapkan pemerintah sebelum melakukan vaksinasi Tahun depan. Pada tahap pertama, pemerintah lebih dulu menetapkan berapa banyak target yang akan disuntikkan vaksin tersebut.

“Jadi ini akan mengikuti apa yang direkomendasikan oleh WHO,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Senin 21 Desember 2020.

Dia menyebut berdasarkan persatuan ahli-ahli di bidang pandemi, sekitar 70 persen harus dilakukan vaksinasi. Atau dalam hal ini ada sekitar 183 juta penduduk menjadi target pemerintah untuk disuntikkan.

Setelah target penerima vaksin ditetapkan, maka langkah selanjutnya pemerintah menghitung berapa jumlah dosis yang dibutuhkan. Setidaknya, kata dia, rata-rata orang mendapatkan dua kali suntik, sehingga harus tersedia 182 dikali 2 dosis.

Kemudian ketiga yang harus hitung bersama Kemenkes dan BUMN terutama Bio Farma tentang efektivitas dari vaksin. “Kalau efektivitas 90 persen maka yang disediakan vaksin harus lebih dari 100 persen tadi 182 plus 10 persen di atasnya tergantung jenis vaksin karena sekarang lagi inventarisasi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini