Ini Sederet Pilot yang Pernah Pingsan Saat Penerbangan Seperti Batik Air

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Peristiwa pingsannya pilot maskapai Batik Air saat akan mendarat darurat di bandara El Tari Tari Kupang bukan satu-satunya terjadi di dunia penerbangan.

Kejadian itu tidak hanya terjadi di Indonesia, banyak negara maju juga mengalaminya. Beberapa peristiwa tersebut adalah;

1. Maskapai penerbangan Jet2 Airlines dari Manchester, Inggris menuju Madeira, Portugal harus mendarat mendadak di Porto, Portugal akibat pilotnya jatuh pingsan. Untungnya, di pesawat itu ada pilot Jet2 Airlines yang kebetulan saat itu akan pergi liburan sehingga dia menyelamatkan pesawat itu dari musibah yang lebih parah.

2. Pilot penerbangan solo Port Augutsa, Australia menuju Parafield, Adelaide pingsan di tengah penerbangannya akibat kurang tidur dan belum sarapan. Sebelum dia merasakan tidak enak badan dan dia menyalakan autopilotnya.

3. Pesawat Thomson Airways tiba-tiba harus mendarat padahal sudah mencapai ketinggian 30.000 kaki di Newcastle, Inggris.  Penyebabnya pilot pingsan sehingga kru kabin bergegas membawa tabung oksigen ke kokpit menyelamatkan pilot itu hingga mendarat.

4. Pesawat Cessna 172 yang terbang dari Bandara kecil Sandtoft di Inggris tujuan Skegness harus mendarat di Bandara Humberside, Inggris karena sang pilot jatuh sakit. Salah seorang penumpang bernama John Wildey adalah orang yang nekat mendaratkan pesawat tersebut, meski dia tidak memiliki pengetahuan menerbangkan pesawat. Saat tiba di darat, sang pilot diketahui telah meninggal dunia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini