Ini Saran Buat Gibran Jika Mau Maju Pemilihan Wali Kota Solo

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Soal niat putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Solo F.X. Hadi Rudyatmo justru menyarankannya untuk bersabar.

Dia mempersilakan Gibran maju pada Pilkada Solo apakah melalui dewan pimpinan pusat maupun dewan pimpinan daerah. Dia bahkan tidak mempersoalkan jika Gibran mau menggunakan jalur independen.

Namun Rudy lebih menyarankan agar putra sulung Presiden Joko Widodo bersabar dan mulai belajar.

“Lah kalau mau belajar dari sekarang, tahun 2025, dipersiapkan itu lebih matang lah,” ujar Rudy, Kamis 26 September 2019.

Menurut dia, jika sudah terjaring menjadi calon kepala daerah, Gibran harus mengikuti sekolah partai terlebih dahulu. Kemudian mengikuti tes tentang Pancasila dan lainnya.

Rudy menegaskan prestasi Achmad Purnomo yang mendampinginya selama dua periode, tidak perlu diragukan. Dia memang pantas mendapatkan kepercayaan menjadi calon wali kota, meskipun usia Purnomo tidak muda lagi.

Sekarang prosesnya dilihat saja. Ketika saya dan Pak Pur jadi wali kota dan wakil wali kota, perolehan suara kita meningkat. Saya dan Pak Pur maju lagi, meningkat menjadi 30 kursi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini