Ini Rekor yang Membuat Guardiola Setara dengan Sir Alex Ferguson

Baca Juga

MINEWS, LONDON – Prestasi Josep Guardiola membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris menyamai rekor Sir Alex Ferguson. Menurut data yang dilansir oleh Gracenotelive, keduanya berhasil membukukan sebanyak delapan gelar juara di lima liga besar Eropa sejak milenium baru.

Yag membedakan adalah, Guardiola meraih dua gelar diraih bersama City, tiga bersama Bayern Munich, dan tiga lainnya bersama Barcelona. Sementara Ferguson meraih 8 trofi juara liga hanya bersama satu klub, Manchester United.

Guardiola juga menjadi manajer pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris sejak tahun 2009. Ferguson pernah membawa MU juara tiga musim beruntun pada musim 2006/2007 hingga 2008/2009.

Sebelumnya Man City memetik kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion di pertandingan pamungkas Liga Inggris 2018/2019. Di Amex Stadium, satu gol The Seagulls yang dibukukan oleh Glenn Murray, dibalas empat kali.

Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan yang menjadi pencetak gol untuk tim Manchester biru. Dengan kemenangan ini, Man City mengumpulkan 98 poin, unggul satu angka dari Liverpool di peringkat kedua.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini