AC Milan vs Glasgow Celtic (Foto: The Sun)

MATA INDONESIA, MILAN – AC Milan berhasil meraih tiga poin penuh saat menghadapi Glasgow Celtic setelah sempat tertinggal 0-2. Stefano Pioli membeberkan rahasia di balik kesuksesan timnya.

Berlaga di Stadion San Siro, Jumat 4 Desember 2020 dini hari WIB pada matchday kelima Liga Europa Grup H, Milan menang dengan skor 4-2.

Celtic unggul 2-0 lebib dulu melalui gol Tom Rogic dan Odsonne Edouard. Sebelum babak pertama usai, Milan menyamakan skor 2-2 berkat gol Hakan Calhanoglu dan Samuel Castillejo.

Di babak kedua, Rossoneri menambah dua gol lagi melalui Jens Peter Hauge dan Brahim Diaz. Kemenangan ini memastikan Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka duduk di peringkat dua mengemas 10 poin, sementara posisi puncak ditempat Lille dengan 11 poin.

Pioli menyebut, semangat pantang menyerah yang ditunjukan anak asuhnya membuat tim bisa membalikkan kedudukan.

“Para pemain ingin menguji saya, untuk memastikan apakah saya sudah benar-benar pulih (dari Covid-19),” canda Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat 4 Desember 2020.

“Kami memulai laga dengan baik, tapi dua pengalih perhatian menyebabkan masalah. Ini bisa menjadi pelajaran bagi kami. Meski tertinggal 0-2, kami harus tetap bermain sebagai tim dan itu yang kami lakukan malam ini,” katanya.

“Meski tertinggal 0-2, kami tak menyerah. Celtic membuktikan mereka ingin meraih poin penting dan membuat kesan bagus di San Siro,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here