Ini Prediksi Titik Lokasi Terjadinya Tsunami 20 Meter”

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Temuan BMKG yang bekerja sama dengan ITB, soal potensi tsunami setinggi 20 meter di masa mendatang benar-benar menggemparkan Indonesia.

Apalagi, negara ini memiliki banyak sekali pertemuan lempengan yang dapat menyebabkan potensi tsunami. Lokasi yang diprediksi terjadinya tsunami adalah pesisir Selatan Pulau Jawa. Dalam riset nya menyebutkan gempa megathrust di lempeng Eurasia di Laut Lepas Jawa.

Banyak daerah-daerah yang merencanakan untuk mengadakan simulasi penanganan bencana, terlebih tsunami.

Imbauan diutamakan kepada warga yang berada pada garis pantai untuk ekstra waspada, jika tanda dari bencana tsunami sudah terasa, segera mengevakuasikan diri

Dilansir dari channel YouTube, Cinitnit TV tidak hanya dari wilayah Selatan Pulau Jawa saja tetapi disebutkan ada beberapa lokasi yang dapat terdampak dari tsunami 20 meter, antara lain adalah :

1. Jawa Barat
2. Jawa Timur
3. Laut Andalan Pulau Sumatera
4. Simeulue
5. Nias
6. Mentawai
7. Nusa Tenggara
8. Selatan Bali
9. Banten
10. Utara Papua
11. Manado
12. Sulawesi Utara
13. Maluku
14. Enggano

Dari lokasi-lokasi dimana bisa terdampak tsunami tersebut BMKG mengimbau kepada para warga untuk tidak cemas dan khawatir. Berbagai kemungkinan bisa terjadi, hanya warga diminta untuk berwaspada.

Reporter: Budiyani Rahmawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini