Ini Pesan Wapres di Peringatan Hari Waisak, Bangkit dan Lawan Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peringatan Hari Raya Waisak, Rabu 26 Mei 2021, menjadi momen bagi masyarakat Indonesia agar bisa bangkit dan lawan pandemi covid-19. Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Kebajikan merupakan ajaran dan ajakan bahkan perintah dari semua agama kepada seluruh pemeluknya dan harus selalu diamalkan kepada sesama manusia. Terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang ini, kebajikan merupakan kekuatan kita untuk melewati segala ujian dan kesulitan,” ujarnya.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini mengatakan kebajikan merupakan sikap dan perbuatan baik untuk saling membantu, menyemangati dan mendukung antar umat manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama dan status sosialnya.

“Saya mengapresiasi berbagai kegiatan kebajikan yang digagas dan dilaksanakan umat Buddha Indonesia yang terpancar dalam berbagai kegiatan sosial terutama dalam masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Ma’ruf Amin menambahkan, perayaan Hari Waisak 2021 digelar di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, dia berharap Waisak menjadi momentum tepat bagi Tuhan untuk membangkitkan umat manusia melawan pandemi virus SARS-CoV-2 itu.

“Kiranya Tuhan yang Maha Esa membukakan jalan bagi kita semua untuk berbuat kebajikan sehingga persatuan nasional untuk Indonesia maju dan bangkit dalam melawan pandemi ini akan terwujud,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini