Ini Pesan Presiden dan Ibu Negara untuk Anak Indonesia di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi turut menyampaikan pesan kepada seluruh anak Indonesia.

“Anak-anak saat ini ada pandemi virus corona tapi saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah, tidak sabar ingin bermain dengan teman-temannya, tidak sabar ingin bertemu dengan kakek neneknya yang jaraknya jauh,” kata Presiden di Istana Bogor lewat video yang disiarkan oleh Sekretariat Presiden pada Kamis, 23 Juli 2020.

Jokowi juga meminta anak-anak belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk mencegah penularan COVID-19, termasuk di antaranya belajar beradaptasi mengikuti kegiatan pembelajaran dari rumah di masa new normal.

“Anak-anak terus belajar ya… Jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi virus corona ini segera berlalu,” kata Presiden.

Ibu Iriana juga ikut menimpali. Ia menyarankan agar anak-anak Indonesia disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar dan setelah beraktivitas.

“Disiplin memakai masker kalau keluar rumah, menghindari kerumunan di manapun anak-anak berada,” katanya.

Presiden dan Ibu Negara juga berpesan kepada anak-anak agar tetap bersemangat dan selalu gembira.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini