Ini Pesan Nuzulul Qur’an Wapres Ma’ruf Amin di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama 10 hari kedua Ramadan yang diawali dengan Nuzulul Qur’an, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak umat Islam memohonkan ampunan dan meminta pertolongan Allah SWT.

“Momen mengetuk pintu langit meminta pertolongan Allah agar kita semua diberikan kekuatan melawan Pandemi Corona,” kata KH. Ma’ruf Amin, Minggu 10 Mei 2020.

Dia berharap Nuzulul Quran pada 17 Ramadan dijadikan umat Islam sebagai titik balik perjuangan melawan Covid-19.

Dalam menghadapi masa pandemi ini, Indonesia sementara melakukan refocusing, fokusnya kita ubah dulu yaitu dalam rangka menanggulangi Corona ini penyebab Covid19 dari berbagai sektor.
Pemerintah memiliki tiga fokus utama dalam penanggulangan Covid-19 yaitu melakukan tes secara masif dan agresif, perawatan dan pengobatan yang intensif, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Semua ini dalam rangka mengamalkan laa dharara wa laa dhirara, jangan sampai membahayakan diri sendiri dan jangan membahayakan orang lain.

Sedangkan dalam proses pemulihan, pemerintah telah memiliki program-program yang akan dilakukan untuk mengembalikan posisi Indonesia menjadi stabil kembali. Program tersebut di antaranya dengan penguatan sektor usaha serta upaya pemenuhan hajat hidup kelompok miskin dan pemberdayaan kembali.

Itulah dalam rangka bagaimana berusaha mewujudkan maqashid syariah (tujuan syariah untuk kemaslahatan umat) untuk masyarakat Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini