Ini Pesan Jokowi di HUT PDIP dari Ekonomi Hingga Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 PDIP dijadikan momentum oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersyukur di masa pandemi covid-19.

“Walau pandemi belum berlalu tapi kita bersyukur bahwa termasuk negara yang mampu mengelola tantangan ini, penanganan kesehatan yang bisa dikendalikan dengan terus meningkatkan kewaspadaan dan pertumbuhan ekonomi yang sudah naik kembali sejak kuartal 3 lalu meski dalam kondisi minus,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu 10 Januari 2021.

Menurut Presiden Jokowi, ada 215 negara di seluruh dunia mengalami masalah yang sama dan tercatat sekitar 90 juta orang telah terpapar COVID-19 serta 1,9 juta meninggal karena pandemi.

“Indonesia juga mengalami hal yang sama dan pemerintah telah mengambil langkah-langkah yang luar biasa untuk mengurangi dampak serta krisis ini,” katanya.

Presiden Jokowi meminta agar masyarakat terus menjaga keseimbangan antara mencegah pandemi sekaligus menjaga pertumbuhan ekonomi.

“Sebentar lagi vaksinasi akan kita mulai kita ingin vaksinasi dimulai secepat-cepatnya setelah BPOM menerbitkan izin penggunaan darurat atau ‘Emergency Use Authorization’ sesuai kaidah-kaidah akademis dan standar WHO yang mewajibkan itu,” katanya.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut di hadapan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Perayaan HUT tersebut dilakukan secara tatap muka maupun virtual.

Sedangkan para kader hadir di beberapa lokasi seperti di DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok untuk mengikuti gerakan penghijauan dan membersihkan sungai yang dipusatkan di Sungai Ciliwung terkait dengan tema HUT Ke-48 PDIP “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini