Ini Perintah Baru Sultan Yogya untuk Tekan Angka Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mulai mengupayakan tindakan tegas, setelah kasus Covid-19 di daerahnya belakangan ini terus meningkat.

Sultan meminta, semua pemda dan masyarakat untuk kembali memperketat protokol kesehatan hingga di pedesaan, agar angka kasus corona bisa ditekan.

“Ya, kami kan sudah keluarkan keputusan untuk diperketat di desa-desa,” kata Sultan HB X di Yogyakarta, Jumat 4 Desember 2020.

Ia menjelaskan, saat ini penularan corona di DIY tak hanya seputar orang-orang yang punya riwayat perjalanan ke luar kota saja, melainkan dari tetangga ke tetangga.

“Karena apa yang terjadi, dari data-data yang masuk setiap hari bagi saya ini tidak hanya masalah pergi tapi sudah sesama tetangga,” ujarnya.

“Jadi protokol itu jadi makin penting. Karena dalam report ini, ini sudah di-tracing ternyata bertemu dengan nomor sekian. Berarti kan antar lingkungan ini. Bukan klaster dalam arti klaster seperti di sekolah nggak. Tapi di kalangan warga masyarakat sendiri,” kata Sultan HB X menambahkan.

Per Jumat 4 Desember, Pemda DIY mencatat ada penambahan jumlah pasien positif sebanyak 181 orang. Sementara untuk pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 76 kasus.

Total kasus positif di DIY tercatat sebanyak 6565 kasus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini