Ini Pengertian New Normal Versi Achmad Yurianto

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sekarang gerakan hidup baru atau “new normal” sedang bergema di Indonesia. Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid19 Achmad Yurianto menegaskan new normal adalah melakukan kegiatan produktif dengan menjalankan protokol kesehatan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Masyarakat Indonesia harus menjalani kehidupan yang normal seperti bekerja dan melakukan kegiatan produktif lain tapi sambil tetap menjalankan langkah-langkah menghindari infeksi Covid19.

“Kita harus tetap produktif tetapi dengan mengedepankan prinsip-prinsip agar kita tetap aman dari Covid19,” kata Yuri di Jakarta, Selasa 19 Mei 2020.

Semua langkah itu dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid19 yang sampai sekarang belum ditemukan vaksin dan obat untuk mengatasinya.

Meski mendorong masyarakat tetap produktif, pemerintah sendiri belum melonggarkan PSBB dan segala protokol kesehatan untuk mengatasi Covid19.

Yuri menegaskan Presiden Joko Widodo minta daerah yang sudah menjalankan PSBB dan pembatasan sosial lainnya harus tetap menerapkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini