Ini Penampakan Gitar Eddie Van Halen yang Dilelang Seharga Rp 1,1 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Maestro musik Rock Eddie Van Halen kini telah tiada. Namun, gaya bermain gitarnya yang khas bersama band Van Halen tetap abadi.

Kabar terbaru, 2 unit gitar Eddie bakal dilelang pada bulan Desember mendatang di rumah lelang Julien’s Auctions di Los Angeles, Amerika Serikat.

“Kami merasa terhormat dapat melelang dua gitar ikonis ini dari kariernya yang cemerlang dan luar biasa sebagai salah satu gitaris rock terbesar dan paling berbakat,” kata CEO Julien’s Auctions, Darren Julien.

Berdasarkan laporan NME, 2 gitar legendaris itu adalah gitar seri A 2004 EVH Charvel Art Series dan gitar seri EVH yang dibuat di studio milik Eddie yang bernama 5150. Taksiran harga lelang dua gitar tersebut senilai 40 ribu dolar AS hingga 80 ribu dolar AS atau sekitar Rp 588 juta hingga Rp 1,1 miliar per unit.

gitar seri A 2004 EVH Charvel Art Series milik Eddie Van Halen (istimewa)

Menurut Julien’s, pada gitar seri A 2004 EVH Charvel Art Series terdapat desain garis warna merah, putih, dan hitam yang merupakan ciri khas Eddie.

Julien’s mendeskripsikan gitar itu sebagai alat musik yang dirancang khusus dan dimainkan oleh Eddie. Bentuk gitar itu bergaya Fender Stratocaster dengan nomor seri 54 di belakang leher gitar.

Sementara gitar seri EVH 5150 tersebut, dibuat Eddie dengan bantuan teknisinya yang bernama Matt Bruck.
Ini Penampakan Gitar Eddie Van Halen yang Dilelang Seharga Rp 1,1 Miliar
Eddie memberikan gitar itu kepada temannya, Bryan Cash, sebagai hadiah pada 1991 silam. Di badan gitar itu terdapat tulisan, “Yo Bryan let’s get shucked up Eddie Van Halen 5150.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini