Ini Langkah Pertama Shin Tae-yong Benahi Sepakbola Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Langkah pertama Shin Tae-yong membenahi sepak bola Indonesia adalah dengan membentuk struktur dan personal. Mulai dari timnas senior, U-23, U-19 dan Timnas U-16.

Pembentukan tersebut dilakukan melalui sebuah rapat koordinasi, sedangkan proses seleksi para pemainnya akan dilaksanakan mulai Senin 13 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Shin Tae-yong akan langsung memimpin Timnas Senior dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon sebagai pelatih kiper.

Sedangkan Timnas U-23 dipimpin Indra bersama Kim Woo Jae. Sedangkan Timnas U-19 dipercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto, sementara Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti dengan pelatih fisik Lee Jaehong.

Sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan itu diharapkan bisa berjalan dengan baik. Pelatih Indra Sjafri menyatakan siap bekerja sama dengan Shin Tae yong.

“Dia pelatih yang punya pengalaman di Piala dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” kata Indra.

Untuk seleksi timnas U19, PSSI mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi akan berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2020. Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari tanggal 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, selama di Thailand, tim akan uji coba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini