Ini Langkah Pertama Jokowi Pangkas Eselon Pemerintah

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi tidak main-main soal penyederhanaan eselonisasi pada birokrasi kita. Dia menegaskan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bakal memangkas eselon 4 terlebih dahulu.

“Ini juga harus dilihat secara cermat kajiannya,” kata Presiden Jokowi saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin 11 November 2019 siang.

Namun Presiden mengingatkan dalam melakukan pemangkasan eselon di birokrasi adalah mencapai tujuan yaitu mengubah orientasi prosedur ke orientasi hasil.

Jokowi tidak menginginkan perubahan nanti tetap membuat birokrasi bertele-tele sehingga hanya mengedepankan prosedur, sedangkan hasilnya tidak terlihat.

Penyederhanaan birokrasi tersebut, menurut Jokowi agar terjadi perbaikan ekosistem regulasi yang mendukung cipta lapangan kerja.

Selain menyederhanakan birokrasi, Jokowi meminta seluruh kementerian mengidentifikasi regulasi-regulasi yang ada di kementerian yang menghambat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Okupansi Hotel di DIY Terlambat Meningkat, PHRI masih Optimistis Target Tercapai 90 Persen

Mata Indonesia, Yogyakarta - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY mengakui bahwa tingkat keterisian hotel di wilayahnya selama libur Lebaran tahun ini sedikit di bawah prediksi. Penundaan liburan hingga prioritas acara keluarga di rumah tampaknya menjadi faktor utama dalam hal ini.
- Advertisement -

Baca berita yang ini