MATA INDONESIA, LISBON – RB Leipzig berhasil meredam permainan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions. Permainan menyerang jadi kunci kemenangan Leipzig.

Bertanding Estadio Jose Alvalade, Jumat 14 Agustus 2020 dini hari WIB, Leipzig menundukkan Atletico dengan skor 2-1. DDua gol Leipzig diceta Daniel Olmo dan Tyle Adams. Gol tunggal Atletico dicetak Joao Felix.

Atletico turun dengan pemain-pemain yang punya daya serang tinggi, seperti Saul Niguez, Yannick Carrasco, Koke, hingga Diego Costa. Tapi, Leipzig mampu meredam agresivitas pemain Atletico.

Sebaliknya, Leipzig justru tampil lebih menyerang dibandingkan Atletico. Menurut statistik Livescore, Leipzig unggul 56 persen dalam penguasaan bola. Mereka juga unggul dengan melepaskan sembilan tendangan berbanding lima tendangan yang dilepaskan Atletico

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann menyebut, kunci kemenangan timnya melawan Atletico Madrid adalah main menyerang dan tak memberikan ruang untuk lawan.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang di babak pertama, tapi kami bisa bertahan dengan baik. Anda akan kesulitan mendapatkan peluang di sepertiga akhir lapangan melawan Atletico,” ujar Nagelsmann, di laman resmi UEFA.

“Permainan menyerang jadi pembeda malam ini. Atletico tidak punya banyak peluang dan kami bisa menciptakan banyak peluang,” katanya.

Di semifinal, Leipzig akan menghadapi PSG yang kemarin mengalahkan Atalanta 2-1.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here