Ini Kunci Kemenangan Juventus Runtuhkan Keperkasaan AC Milan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Juventus berhasil memberikan kekalahan pertama pada AC Milan musim ini. Pelatih Andrea Pirlo membeberkan rahasia di balik kesuksesannya tersebut.

Bertanding di San Siro, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB, Juventus mengalahkan Milan dengan skor 3-1. Tiga gol Juventus dicetak Federico Chiesa (2) dan Weston McKennie. Gol tunggal Milan dicetak Davide Calabria.

Milan kehilangan banyak pemain inti karena cedera dan Covid-19, sementara Juventus juga kehilangan beberapa pemain karena Covid-19, seperti Alex Sandro dan Juan Cuadrado. Sementara Alvaro Morata absen karena cedera.

“Ini kemenangan penting untuk kami. Kami tidak tertarik dengan hasil tim di atas kami karena saat ini fokus kami adalah kemajuan tim sendiri. Kita lihat saja beberapa bulan lagi di mana posisi kami,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Kamis 7 Januari 2021.

“Hal paling penting adalah semangat tim yang ingin mengontrol permainan, terutama melawan tim pemuncak klasemen Serie A di kandang mereka sendiri,” tambahnya.

Pirlo mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah menempatkan Federico Chiesa di sayap kanan dan berhadapan langsung dengan Theo Hernandez yang kerap maju membantu penyerangan.

“Ide kami adalah terus membuat Theo dalam tekanan dan tak membiarkannya maju bebas ke depan seperti biasanya, terutama saat kami harus menghadapi pemain seperti Theo yang bagus dalam situasi satu lawan satu,” ungkapnya.

“Kami mendatangkan Chiesa agar dia bisa melewati pemain di sepertiga akhir lapangan. Posisi dia bisa saja berubah, tapi perannya tetap sama,” tutur Pirlo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini