Ini Kata Pakar Soal Kemungkinan Habib Rizieq Shihab Maju Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemilihan Pilpres masih tiga tahun lagi digelar, namun calon-calon sudah bermunculan untuk eksis menyapa masyarakat dengan cara mereka.  

Nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, hingga Anies Baswedan saat ini masih dinilai jadi kandidat super kuat untuk menjadi pemimpin negara.

Baru-baru ini nama ulama Habib Rizieq Shihab juga sempat mencuat dalam kontestasi Pilpres 2024. Tak sedikit masyarakat yang berharap Rizieq bisa memimpin Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, pakar hukum tata negara Refly Harun menyebut kemungkinan Habib Rizieq terjun ke politik praktis sangat kecil.

“Sepertinya Habib Rizieq tidak mau terjun ke politik praktis, mungkin dia mau jadi endors, atau trigger,” kata Refly, mengutip dari YouTube Refly Harun.

Refly menilai Habib Rizieq tak memiliki mentalitas untuk tampil di depan, terutama untuk menjadi presiden.

Ia juga menyebut Habib Rizieq kemungkinan besar tak akan terlibat politik praktis, apalagi mencalonkan diri jadi presiden karena kemungkinan besar sang ulama masih mendekam di penjara.

“Tapi kalau langsung di depan, barangkali itu bukan mentalitas dia, ya lihat saja nanti. Yang jelas, bagaimana jadi calon presiden kalau masih dikandangkan terus sampai tahun 2024?” ujar Refly.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini