Ini Kata Jokowi Soal Dua Putranya Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait anaknya masuk bursa calon Wali Kota Solo yang ramai diperbincangkan. Dirinya mengaku menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Namun dia tidak menampik bahwa ke depannya, pemimpin dari anak muda bisa menjadi tren. Anak muda dia sebut bakal memegang peran penting. “Memang ke depan ini anak muda yang pegang peran,” kata Jokowi di Sukoharjo, Minggu 28 Juli 2019.

Menurutnya, anak muda memiliki respons cepat menanggapi masalah. Terlebih saat ini banyak ditemui kondisi yang tidak pasti. Termasuk pula ketika anak muda menjadi pemimpin di daerah. Namun Jokowi mengatakan bahwa rakyatlah yang memutuskan.

Mengenai partai politik dikatakannya belum ada yang berkomunikasi mengenai hal tersebut kepada dirinya.”Belum, belum, belum ada komunikasi,” katanya.

Jokowi mengatakan heran atas pemberitaan nama anaknya yang masuk bursa untuk calon Wali Kota Solo menjadi heboh. Meski demikian, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran soal apakah akan maju atau tidak sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020 nanti.

Dia juga mempersilakan publik untuk menanyakan langsung ke Gibran soal kesiapan tersebut. Jokowi menegaskan bahwa dia sebagai orang tua hanya mendukung apa yang sudah diputuskan oleh anaknya.

“Ya tanya langsung ke Mas Gibran, kok ke saya. Orang tua itu hanya ya sama waktu memutuskan untuk berjualan martabak ya silakan. Ada yang mutusin mau jualan pisang ya silakan. Saya paksa pegang pabrik juga nggak mau. Dipaksa-paksa kalau nggak mau gimana. Saya itu demokratis kok, silakan,” katanya.

Yang terpenting kata dia, di setiap jabatan apa pun, di setiap karir apa pun yang paling penting tanggung jawab. Kemandirian dan tanggung jawab.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini