Ini Jurus Luhut untuk Tarik Investasi di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Investasi menjadi jalan keluar bagi Indonesia keluar dari keterpurukan di masa Pandemi corona.

Untuk mencapainya, ada beberapa jurus yang dilakukan oleh pemerintah, yakni dengan segera mengesahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja, membuat kebijakan industrialisasi hilir dan investasi di sektor usaha menengah kecil dan mikro (UMKM).

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan, berharap rencana pemerintah ini berjalan dengan baik agar bisa mendorong masuknya investasi di Tanah Air.

Ia mengatakan Indonesia tidak bisa menghindari perlambatan perekonomian global akibat penyebaran virus corona. Namun, Indonesia dianggap lebih beruntung jika dibandingkan dengan negara dengan penghasilan menengah lainnya.

Menko Luhut mengklaim meski tidak melakukan penutupan wilayah (lockdown) jumlah penyebaran virus saat ini mulai berkurang. Selain itu angka pasien sembuh mengalami peningkatan dan angka kematian akibat virus ini menurun.

“Indonesia mulai mengatasi situasi akibat covid-19. Kita berdoa semoga ini dapat berpengaruh baik kepada pengembangan ekonomi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini