Ini Jawaban Menteri Rini Soal HUT BUMN yang Bakal Meriah

Baca Juga

MINEWS.ID, KARAWANG – Tudingan pelibatan pegawai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam kampanye pasangan calon petahana Jokowi-Ma’ruf dibantah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Acara HUT ke-21 Kementerian BUMN pun batal dilaksanakan tanggal 13 April 2019. Peringatan yang akan diagendakan lagi bakal dilaksanakan dengan meriah.

“Nggak ada (hubungannya dengan kampanye – Red),” ujar Rini di Karawang, Selasa 9 April 2019.

Tetapi Rini tidak bisa menafikan banyak BUMN yang sehat di era Pemerintahan Jokowi.

Rini menjelaskan pemerintah Presiden Jokowi seluruh BUMN di Tanah Air didorong untuk menjalankan bisnis secara profesional, transparan dan lincah.

Sebelumnya beredar surat untuk para pegawai Kementerian BUMN untuk mengikuti puncak perayaan HUT ke-21 kementerian itu tanggal 13 April 2019 di Monas.

Pada saat bersamaan di GBK diselenggarakan Konser Putih para pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai kampanye akbar pamungkas.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menduga peringatan ulang tahun besar-besaran itu juga sebagai upaya kampanye terselubung untuk Jokowi-Ma’ruf.

Akhirnya Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, menyatakan puncak HUT Kementerian BUMN akan diselenggarakan di hari lain akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, Rini menegaskan peringatan HUT Kementerian BUMN diselenggarakan dengan meriah karena ingin dirasakan oleh seluruh anggota perusahaan plat merah tersebut.

Apalagi secara keseluruhan BUMN berhasil mencetak keuntungan lebih dari Rp200 triliun pada 2018, melebihi angka yang ditargetkan yaitu Rp180 triliun.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini