Ini Hasil Pertemuan Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo, Soal Pilpres?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhir pekan lalu.

Muncul desas-desus, bahwa pertemuan ini membahas soal peluang dalam Pilpres 2024 mendatang. Benarkah?

Menurut Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil, pertemuan itu sama sekali tak terkait dengan urusan Pilpres 2024.

Ia menyebut, pertemuan ini adalah bagian dari tugas dinas menemani istrinya, Atalia, yang terpilih menjadi Ketua Pramuka Jabar, untuk bertemu dengan istri Ganjar, Siti Atiqoh yang merupakan Ketua Pramuka Jateng.

“Mereka melakukan rapat kerja. Secara struktural gubernur sebagai ketua pembina pramuka. Di Jabar saya ketua pembinanya. Pembicaraannya 100 persen kepramukaan dan Covid-19,” kata Emil di Bandung, Senin 26 Oktober 2020.

“Karena ada kesamaan geografis. Membahas long weekend, beliau berpesan membantu menyisir pemudik asal Jateng di Jabar. Menjadi kesepahaman dengan Pak Kapolda kami akan melaksanakan pengetesan di jalan tol secara acak. Di luar itu tidak ada yang mengemuka, kami bersilaturahmi,” ujar Emil menambahkan.

Saat ditanya soal survei capres 2024 yang belakangan ini menjadi isu hangat, Emil menyebut hal itu sudah biasa. Namun, ia menegaskan, pertemuan dengan Ganjar tak membahas soal peluang tersebut.

“Survei mah setiap dua bulan berganti, ada naik ada turun itu biasa. Kemarin betul lebih karena kalau istri dilepas sendiri, kan bahaya. Jadi saya menemani, memastikan pembicaraan terkait kepramukaan berjalan baik. Tidak ada sedikitpun pembicaraan mengenai politik,” kata Emil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini