Ini Hasil Pertemuan Prabowo dengan Menteri Pertahanan Austria

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner mengaku telah membicarakan soal keinginan Indonesia membeli pesawat tempur Eurofighters bekas negara itu.

“Ini titik awal pembahasan pertama di tingkat teknis,” kata Menteri Pertahanan Klaudia Tanner, seperti dilansir OE24, Selasa 20 Oktober 2020.

Sementara DerStandard menggambarkan pertemuan tersebut tampak kaku dan tidak diakhiri dengan jabat tangan di antara kedua menteri pertahanan tersebut.

Seperti ramai diberitakan, Menteri Pertahanan Klaudia Tanner memang ingin mengganti skuadron Eurofighters Typhoon milik Angkatan Udara Austria.

Mereka menawarkan 15 jet tempur itu dalam kondisi bekas, tetapi disertai dengan transfer teknologi.

Sementara, Indonesia dalam hal ini sudah mendapat tawaran dari Rusia dan Amerika Serikat untuk pengadaan pesawat tempur canggih.

Dari Rusia sudah dalam proses pembelian 11 Sukhoi-35 yang dinilai menjadi pesaing berat F-35 buatan Lockheed Martin, Amerika Serikat.

Dari ketiga negara tersebut, tampaknya Amerika Serikat yang tawarannya paling tidak menarik. Mereka sepertinya tidak rela menjual F35 mereka apalagi dengan transfer teknologi.

Selain itu, Prancis juga menawarkan Rafalenya dan Swedia menawarkan Gripen E/F untuk memperkuat skuadron udara Nusantara ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini