Ini Hasil Pertemuan Panglima TNI dan Menkes Budi Gunadi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kedatangan tamu spesial pada Kamis 31 Desember 2020. Tamu tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan sejumlah jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, Panglima Hadi menyatakan siap mendukung seluruh proses vaksinasi nasional Covid-19.

“TNI ikut berperan aktif dalam membantu Kemenkes RI, khususnya menyiapkan kapasitas sumber daya manusia dan TNI telah melaksanakan kegiatan Training of Trainer Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Mabes TNI Cilangkap beberapa waktu lalu,” kata Hadi di Mabes TNI, Jakarta Pusat.

Hadi yakin, vaksinasi akan berhasil dengan dukungan semua pihak dan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Saat ini TNI telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, mulai dari penyimpanan, pengamanan, pendistribusian ke setiap fasilitas kesehatan, serta kesiapan fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Hadi.

Sementara Menkes Budi berkata, vaksinasi nasional akan dilaksanakan sesegera mungkin, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kemenkes meminta bantuan kepada TNI yang dinilai memiliki sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas kesehatan yang lengkap serta alutsista dalam mendukung pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi nasional ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya pulau terluar dan wilayah terpencil,” kata Budi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini