Ini Harapan Sandiaga Uno untuk Kemajuan Wisata Danau Toba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja perdananya ke destinasi prioritas Dana Toba, Sumatra Utara.

Kunjungan ini menurut Sandi, didorong oleh perintah Presiden Joko Widodo agar bergerak cepat memajukan kembali pariwisata Indonesia pasca pandemi.

“Ini kunjungan perdana saya ke salah satu dari 5 destinasi prioritas yaitu Danau Toba khususnya ke Geosite Hutaginjang. Arahan presiden untuk bergerak cepat, gerak bersama dan gaspol menjalankan arahan pada tahun depan,” kata Sandi dalam keterangan resminya, Rabu 30 Desember 2020.

“Kedatangan saya ke sini disambut dengan cuaca yang cerah sehingga ini menjadi berkah. Mudah-mudahan ini pertanda jika pariwisata Danau Toba bisa kembali bangkit lebih cepat pasca pandemi,” ujarnya menambahkan.

Sandiaga Uno mengaku baru pertama kali mengunjungi kawasan Geosite Hutaginjang yang berada di ketinggian 1.550 mdpl. Ia pun terkesan dengan lanskap Danau Toba yang menurutnya sempurna.

“Banyak kearifan lokal dan budaya disini yang harus kita jaga dan kembangkan, tinggal kita membuat strategi apa yang tepat untuk dikembangkan, seperti calender of eventnya bisa dibuat sport tourism event, dari segi produk seperti ulosnya juga harus diseragamkan dan lainnya,” kata Sandi.

Kemudian, ia juga mendorong agar penerapan protokol kesehatan 4K, yakni kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan dapat didorong secara maksimal.

Ia juga mengajak kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas SDM parekraf, dan peningkatan kualitas dan kuantitas produk ekonomi kreatif (ekraf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini