Ini Evaluasi Shin Tae-yong di Tiga Penampilan Timnas U-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan di tiga laga uji coba di Kroasia. Pelatih Shin Tae-yong membeberkan evaluasi penampilan Witan Sulaeman dkk.

Timnas U-19 melakoni tiga laga uji coba di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Hasilnya, Timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria, kalah 1-7 lawan Kroasia, dan imbang 3-3 dengan Arab Saudi.

Skuat Garuda Muda sudah dua pekan menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Mayoritas latihan yang diberikan Shin Tae-yong adalah menggeber fisik dan stamina pemain dengan intensitas tinggi. Fisik memang menjadi sorotan utama pelatih asal Korea Selatan itu.

“Evaluasi dari tiga laga uji coba, pertama untuk defend. Kadang masih takut dengan pemain lawan atau saat bola datang,” ujar Shin Tae-yong, di YouTube PSSI.

“Disamping itu, cover play kadang kurang sempurna karena pemain kehilangan fokus akibat kekurangan stamin hingga kita sering kebobolan,” katanya.

“Tapi kalau stamina dan fisik pemain baik, pertahanan kita akan solid dan tidak mudah kebobolan banyak gol,” tambahnya.

Timnas U-19 akan melakoni empat laga uji coba lagi melawan tiga tim, yakni Qatar (dua kali), Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini