Ini Enam Fakta Penyanyi Rock 80 -an Bryan Adams yang Jarang Diketahui

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Penyanyi dan penulis lagu lengendaris Bryan Adams, 5 November 2019 berulang tahun ke-60. Adams dikenal sebagai penyanyi era 80-an dengan ciri vokal serak dipadu olah gerak yang energik setiap pertunjukan live-nya.

Di kalangan artis rock, Adams merupakan salah satu artis yang berhasil menjual lebih dari 100 copy rekamannya.

Namun, masih banyak fakta Bryan Adams yang jarang diketahui orang seperti disusun minews.id berikut;

* Kewarganegaraan ganda
Bryan ternyata memiliki dua kewarganegaraan yaitu sebagai warga negara Kanada dan Inggris. Ia juga pernah tinggal di negara Portugal, Austria, Israel, dan Jepang.

* Kontrak pertamanya hanya bernilai satu dolar AS
Meski sekarang telah menjadi seorang penyanyi yang terkenal dan mendapatkan banyak pemasukan dari berbagai karyanya. Ternyata Bryan Adams juga pernah mengalami masa pahit, yakni kontrak pertamanya hanya bernilai satu dolar AS.

* Hits terbesarnya ditulis kurang dari satu jam
Salah satu lagu terlaris yang dimiliki oleh Bryan Adams yaitu “(Everything I Do) I Do It For You,” dia tulis hanya dalam waktu 45 menit bersama komposer Michael Karmen dan produser Mutt Lange.

* Merilis album terbesar pada usia 25 tahun
Tepat di hari ulang tahun Adams yang ke-25, menjadi hari bersejarah untuk dirinya dengan merilis album studio keempatnya “Reckless” dan karya itu menjadi terobosan besar global yang terjual hingga satu juta kaset di Kanada dan menempati posisi pertama tangga lagu Billboard AS selama dua pekan.

* Fotografer handal
Selain menjadi penyanyi dan penulis lagu, Bryan juga bekerja sebagai fotografer. Dia telah memotret untuk majalah seperti Harper’s Bazaar, Inggris, Vogue Jerman. Pada 2003 Bryan mendirikan majalah Zoo yang telah menerima penghargaan Golden Ferede Award.

* Pernah menjadi model prangko
Kanada pernah merilis seri prangko yang menampilkan seniman yang meningkatkan industri musik di negara tersebut, dan wajah Bryan Adams termasuk di dalamnya. (Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini