Ini Dua Cara Jitu Gubernur Khofifah Percepat Vaksinasi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa sudah menyiapkan langkah untuk mempercepat vaksinasi Covid19 di wilayahnya. Dia akan menempuh dua cara.

Keduanya adalah menambah vaksinator dan fasilitas kesehatan. Khofifah sangat yakin kedua langkah tersebut akan sanggup menuntaskan vaksinasi dalam 12 bulan atau 1 tahun seperti keinginan Presiden Jokowi.

Dia menyontohkan Kota Gresik yang sekarang memiliki 56 fasilitas kesehatan harus ditambah menjadi 100 unit. Lalu, vaksinator harus ditingkatkan dari 500 orang kini harus 1000 orang.

Dia mengungkapkan penambahan itu harus dilakukan di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Sidoardjo.

“Selain itu perlu koordinasi teknis oleh seluruh pemegang kebijakan, tokoh masyarakat, agama, serikat buruh, dan pekerja agar dalam proses vaksinasi juga tetap bersama-sama menggerakkan masyarakat soal 3M, selain mengikuti vaksin,” ujar Khofifah yang dikutip Selasa 14 Januari 2021.

Menurut catatan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, sekarang sudah ada 4.460 yang sudah divaksin di Jawa Timur.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini