Ini Dia Kopi Termahal di Dunia, Percangkir Rp 1,08 Juta, Mau Coba?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bagi pecinta dan penggemar kopi, rasa dari seduhan yang sempurna menjadi hal yang paling dinikmati. Namun, apakah harga yang super mahal untuk secangkir minuman berwarna hitam ini, mereka tetap mau membelinya?

Pasalnya, orang-orang California membawa kopi seduhan ke tingkat atas yang sampai saat ini dianggap tingkat tertinggi. Selain itu mereka juga menjualnya dengan harga yang sangat mahal.

Secangkir kopi dijual dengan harga 75 US dolar atau setara dengan Rp1,08 juta di Klatch Coffee, San Francisco. Kafe ini menjadi tuan rumah untuk pencicipan selama akhir pekan ini.

Kopi ini dibuat dari salah satu biji kopi sumber organik yang dikenal sebagai Elida Geisha Natural. Biji kopi jenis ini dijual dengan harga lelang yang cukup tinggi. Satu pon biji kopi ini dijual dengan harga 803 US dolar atau setara dengan Rp 11,6 juta. Sedangkan harga yang sudah dipanggang, harganya meroket sampai 1.200 US dolar atau setara denganRp 17,4 juta per pon.

Klatch sendiri membeli 10 pon biji kopi tersebut. Ini hanya 10 persen dari 100 pon biji kopi yang dilelang dalam lelang kopi Best of Panama di seluruh dunia. Lelang ini diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association of Panama pada 2018.

“Kopi ini tidak dipanggang seperti di tempat lainnya. Ini dipanggang dengan cara tradisional,” kata Bo Thiara, pemilik Klatch.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini